Obat Asam Urat Tradisional MadeRic

Obat Asam Urat berbahan tumbuh-tumbuhan

Obat Asam Urat Tradisional MadeRic merupakan ramuan dari beberapa tumbuhan asli Nusantara yang diracik dengan ukuran tertentu sesuai dengan khasiatnya masing-masing, sehingga jika dikonsumsi oleh penderita yang baru menjadi korban serangan asam urat akan menimbulkan efek menghilangkan rasa sakit, mencegah peradangan dan sekaligus mengawali proses penurunan kadar asam urat dalam darah.

Seperti yang telah diketahui, gout artritis atau Asam Urat adalah penyakit yang disebabkan sisa metabolisme zat purin berasal dari sisa makanan yang dikonsumsi. Zat yang juga disebut uric acid atau asam urat terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup. Karena itu jika dalam menu sehari-hari lebih banyak mengkonsumsi daging atau ikan laut, maka tertentu akan lebih meningkatkan kadar uric acid dalam darah.

Purin tidak hanya berasal dari tubuh makhluk hidup, beberapa jenis sayuran dan buah juga mengandung purin. Gaya hidup manusia masa kini juga cenderung mengkonsumsi purin dalam jumlah yang membahayakan. Kompetisi yang semakin ketat diantara para pebisnis kuliner mengakibatkan mereka saling berpacu untuk menyajikan masakan cara yang lebih kreatif dan lebih lezat.

Kelezatan kuliner selalu identik dengan lemak dan gula dalam jumlah yang besar. Tanpa disadari dan didorong oleh naluri untuk selalu memperoleh kepuasan, setiap orang mengikuti pola konsumsi yang membahayakan tersebut. Akibatnya, jika semula gout artritis hanya bisa dialami oleh mereka yang berusia 40 tahun ke atas, kini semakin banyak penderita yang berusia di bawah 30 tahun.

Masalah utama asam urat bukan terletak pada timbulnya rasa nyeri di persendian, umumnya pada sendi ibu jari kaki disertai pembengkakan dengan warna kemerahan, karena hal itu bisa dengan mudah diatasi dengan obat-obatan analgesik dan anti inflamasi. Tetapi yang paling mengkhawatirkan adalah tingginya kadar asam urat dalam darah. Kondisi ini disebut sebagai hiperurisemia.

Asam urat sebenarnya hanyalah “warning” untuk segera melakukan tindakan menurunkan kadar asam urat yang telah menembus batas normal. Pada kenyataannya banyak penderita asam urat yang hanya berusaha untuk menyembuhkan rasa nyeri yang mereka alami. Kemudian pelahan-lahan kembali dalam gaya hidup yang sudah terbiasa bertahun-tahun dijalani. Artinya, kembali menumpuk asam urat.

Padahal dibalik asam urat atau gouty arthritis yang merupakan gejala hiperurisemia itu bisa setiap saat mengakibatkan beberapa komplikasi berbahaya dan mematikan, antara lain :

  1. Akibat tingginya endapan asam urat dalam ginjal akan mengganggu kinerja ginjal, akhirnya merusak ginjal dan bis mengakibatkan terjadi gagal ginjal.
  2. Asam urat yang terus menumpuk di dinding pembuluh darah bisa menyebabkan aliran darah tidak lancar, akhirnya tersumbat dan bisa mengakibatkan stroke.
  3. Kadar asam urat yang berlebihan dapat menyerang bagian dalam pembuluh darah besar. Jika fingsi endotel terganggu atau rusak, maka bisa mengakibatkan penyakit jantung koroner.
Ketidaktahuan tentang asam urat membuat banyak orang tanpa sadar menjalani gaya hidup yang salah. Mereka mengkonsumsi makanan seperti yang dikonsumsi oleh orang lain, tanpa terasa masing-masing saling berlomba menumpuk asam urat lebih banyak dari yang diperlukan tubuh. Akibatnya memang tak terjadi secara bersamaan, karena masing-masing individu memiliki tingkat kekebalan yang berbeda-beda.

Obat Asam Urat Herbal MadeRic

Langkah paling bijak untuk mengantisipasi kemungkinan tertimpa musibah akibat hiperurisemia, bahkan gejalanya yang paling awal berupa serangan gout arthritis adalah mengetahui dan memantau seberapa tinggi kadar asamurat dalam darah. Paling tidak, timbulnya sedikit rasa nyeri dan kaku pada persendian harus segera dicurigai dan ditindaklanjuti dengan melakukan chek up.

Jika diketahui kadar asam urat telah melewati batas normal, yaitu pada pria antara  3,5 - 7,0 mg/dL dan wanita 2,6 - 6,0 mg/dL, maka perlu segera diturunkan. Tindakan tersebut bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat-obatan tradisional yang dipercaya lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping untuk jangka waktu panjang jika dibandingkan dengan obat-obatan kimia.

Pengobatan secara tradisional dengan menggunakan jenis tumbuhan tertentu atau ramuan dari berbagai tumbuhan memang bisa dilakukan sendiri. Tetapi pada kenyataannya tidak setiap tumbuhan obat bisa diperoleh dengan mudah karena tidak tumbuh di sembarang tempat. Sementara penjual bahan obat-obatan tradisional pun kini semakin langka.

Solusinya adalah mengkonsumsi obat tradisional atau jamu yang sudah diolah secara modern. Dengan demikian konsumsi bisa dilakukan secara konsisten karena obat-obatan tradisional tersebut bisa diperoleh dengan mudah dan di pasaran tersedia dalam berbagai kemasan dan merk. Salah satu yang layak direkomendasikan adalah MadeRic.

Alasannya, obat tradisional asam urat MadeRic telah lolos Uji Toksisitas dari Pusat Studi Biofarmaka, Institut Pertanian Bogor. Selain itu, juga telah diteliti dan memiliki Sertifikat Halal dan POM (POM TR 073 372 041)


Obat Herbal MadeRic untuk Asam Urat

Dengan memilih obat tradisional asam urat MadeRic, penderita tidak perlu bersusah payah mencari tanaman obat-obatan yang sulit diperoleh, apalagi bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Ning Harmanto, herbalis yang telah menekuni ramuan ini selama 13 tahun sudah meracik tanaman Mahkotadewa, Daun Alpukat, Umbi Daun Dewa, Sidaguri, dan Pegagan dengan dosis yang tepat untuk mematahkan serangan akibat tingginya kadar asam urat.

Mahkota Dewa (Phaleria macrocarpa) dikenal sebagai salah satu tanaman obat yang berasal dari Papua. Tanaman berbentuk pohon berukuran tidak terlalu besar dengan tinggi mencapai 3 meter ini seringkali ditanam sebagai tanaman peneduh. Buahnya yang berwarna merah sering digunakan sebagai bahan obat tradisional karena mengandung beberapa zat aktif seperti Alkaloid, bersifat detoksifikasi yang dapat menetralisir racun di dalam tubuh.

Zat aktif lainnya adalah Saponin, yang bermanfaat sebagai sumber anti bakteri dan anti virus, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan vitalitas, mengurangi kadar gula dalam darah dan juga berkhasiat untuk mengurangi penggumpalan darah. Flavonoid dalam buah Mahkota Dewa berfungsi melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh dan mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah.

Flavonoid  juga mengurangi kandungan kolesterol serta mengurangi penumbunan lemak pada dinding pembuluh darah, mengurangi kadar risiko penyakit jantung koroner, mengandung antiinflamasi (antiradang), berfungsi sebagai anti-oksidan serta membantu mengurangi rasa sakit jika terjadi pendarahan atau pembengkakan. Sedangkan Polifenol berfungsi sebagai anti histamin (antialergi)

Daun alpukat (Persea americana miller) berkhasiat sebagai diuretik dan menghambat pertumbuhan beberapa bakteri seperti Staphylococcus sp, Pseudomonas sp, Proteus sp, Escherichea sp, dan Bacillus sp. Selain itu, berkhasiat untuk menyembuhkan kencing batu, darah tinggi, dan sakit kepala. Daun yang dibuat teh dapat menyembuhkan nyeri saraf, nyeri lambung, bengkak saluran pernapasan dan haid tidak teratur.

Daun alpukat secara empiris dipercaya sebagai diuretik yaitu menambah volume urin yang dihasilkan saat urinasi untuk mengurangi tekanan darah dan masalah batu ginjal. Diuretik dipercaya menjadi salah satu cara yang ampuh untuk menangani masalah hipertensi dan batu ginjal dan merupakan salah satu rekomendasi antihipertensi dari WHO pada tahun 2003.


MadeRic Obat Herbal untuk Asam Urat
Komposisi untuk obat asam urat MadeRic terdiri dari bahan alami tumbuh-tumbuhan Mahkotadewa, Daun Alpukat, Umbi Daun Dewa, Sidaguri dan Pegagan

Umbi dari tanaman Daun Dewa (Gynura divaricata) selain memiliki kandungan astringent, juga saponin, minyak atsiri, serta flavonoid. Kandungan zat inilah yang membuat umbi dewa ini memiliki banyak khasiat.

Sidaguri (Sida rhombifolia) memiliki kandungan kimiawi berupa alkaloid, kalsium oksalat, tanin, saponin, fenol, asam amino, dan zat philegmatic. Batangnya mengandung tanin dan kalsium oksalat, sedangkan akarnya mengandung kaloid, steroid dan efedrine. Dalam pengobatan tradisional, bagian yang digunakan adalah seluruh bagian tumbuhan dengan kondisi segar atau dikeringkan. Selain untuk asam urat dan rematik, sidaguri bermanfaat untuk flu, demam, malaria, radang amandel, radang usus, disentri, sakit perut, sakit kuning, kencing batu, bisul, radang kulit bernanah, dan eksim.

Pegagan (Centella asiatica) memiliki kandungan asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, brahminoside, madasiatic acid, meso-inositol, centelloside, carotenoids, hydrocotylin, vellarine, tanin serta garam mineral seperti kalium, natrium, magnesium, kalsium dan besi. Glikosida triterpenoida yang disebut asiaticoside merupakan antilepra dan penyembuh luka yang sangat luar biasa.

Pegagan  bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing (diuretika), penurun panas (antipiretika), menghentikan pendarahan (haemostatika), meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan.

Saponin yang ada dikandungnya dapat berfungsi menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid). Manfaat pegagan lainnya yaitu meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki; mencegah varises dan salah urat; meningkatkan daya ingat, mental, dan stamina tubuh; serta menurunkan gejala stres dan depresi.

Semua kandungan tanaman obat tersebut kemudian diproses dengan nano technology untuk memperkecil partikel hasil olahan agar menjadi jauh lebih halus sehingga menghasilkan obat tradisional yang mudah diserap tubuh dan tidak menjadi beban bagi kerja ginjal. Racikan Maderic dikemas dalam kapsul sesuai dengan standard Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB), GMP dan SNI.

Berikut ini adalah link hasil seleksi terhadap toko online terpercaya yang menjual obat tradisional MadeRic dengan harga relatif paling murah :








Terkait dengan Obat Tradisional Asam Urat :

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More